Belanja Pintar Dengan Cara yang Hemat

Belanja Pintar Dengan Cara yang Hemat  - Dalam kehidupan sehari-hari, belanja kebutuhan dibilang menjadi salah satu yang paling benar-benar terpenuhi. Terutama ketika menikah, tentu saja, Anda diminta untuk dapat hidup hemat dengan "belanja pintar". Apa itu belanja pintar? Hal ini dapat diartikan sebagai kebutuhan untuk berbelanja untuk cara yang paling efisien untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan tanpa harus menghabiskan banyak uang, atau dengan kata lain belanja hemat.


BACA JUGA GADAI BPKB MOBIL

Hal ini sangat penting, karena belanja cerdas akan membantu kami memberikan lebih banyak ruang untuk uang yang digunakan di sektor-sektor lain yang mendesak. Sehubungan dengan diskusi ini, apa sih yang harus dilakukan agar dapat berbelanja pintar? Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Berikut adalah ulasannya:

1. Buat Daftar Belanja

Buat Daftar Belanja
Buat Daftar Belanja via homeheaven.com.au

Ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum berbelanja. Sebelum pergi ke supermarket atau pasar, membuat daftar barang yang akan dibeli. Tujuannya jelas, untuk membuat daftar, Anda akan menghindari membeli barang yang tidak perlu dan bahkan melupakan tidak membeli barang yang dibutuhkan.

Coba, daftar dimulai dari barang-barang yang paling penting pertama, kemudian lanjutkan pada barang yang sepele atau bisa diantisipasi. Tujuannya adalah sama seperti yang sudah disebutkan di atas, untuk menghindari membeli barang yang tidak perlu.

2. Bawa Budget Pas Sesuai Kebutuhan

Budget Belanja
Bawa Uang Sesuai Kebutuhan via staticflickr.com

Ketika mulai berbelanja, tidak mengambil terlalu banyak uang di dompet. Bawa uang secukupnya sesuai dengan daftar pembelian yang telah dibuat. Bagaimana jika harga naik? Silahkan saja membawa lebih banyak uang sebagai tindakan pencegahan, tapi jumlahnya tidak lebih dari 10% dibandingkan dengan perkiraan nilai total belanja.

Tujuan dari ini adalah agar Anda dapat fokus pada pemenuhan kebutuhan primer yang telah dibuat pada daftar belanja pertama. Kemudian ketika ada istirahat, tidak peduli apakah Anda ingin memakainya lagi atau tidak. Selain itu, membawa banyak uang juga bisa memicu kejahatan.

3. Hindari Pembayaran Dengan Kartu Kredit Atau Debit

Jangan Pakai Kartu Kredit
Jangan Pakai Kartu Kredit via arcashflow.com.au

Terkait dengan Nomer 2, kami menyarankan Anda untuk membayar pakai uang tunai. Mengapa demikian? Karena ketika membayar dengan kartu kredit dan kartu debit, itu akan memungkinkan Anda untuk menghabiskan lebih banyak untuk menambah rencana pengeluaran yang ada.

Ketika alasan keamanan menjadi pertimbangan, Anda harus membawa kartu ATM dengan saldo terbatas. Namun, kartu ATM adalah karakter khusus, hanya untuk toko.

4. Disiplin Dengan Daftar Belanja yang Sudah Dibuat

Disiplin Berbelanja
Disiplinlah Berbelanja via nj.com

Kami ulangi lagi, tujuan membuat daftar belanja untuk menghindari membeli barang yang tidak perlu. Oleh karena itu, agak aneh jika Anda masih gagal belanja hemat ketika membuat daftar belanja. Dalam hal ini, itu adalah disiplin yang diperlukan orang-orang yang berbelanja untuk tujuan yang telah dibuat dalam daftar belanja dapat dirasakan.

Jika Anda ingin membeli barang-barang yang berada di luar rencana, lakukan ketika semua hal besar sudah berhasil membeli. Setelah itu, maka Anda dapat berpikir untuk membeli barang-barang lainnya. Ingat, tidak ada kesuksesan datang tanpa disiplin. Begitu juga dengan belanja cerdas, dia tidak akan berhasil tanpa kesiplinan mereka dari Anda.

5. Langsung Pulang Setelah Belanja

Langsung Pulang
Langsung Pulang Saja via wordpress.com

Nah, jika itu jika Anda selesai belanja barang untuk anggaran yang telah direncanakan. Jangan berjalan atau cuci mata di sekitar tempat, tapi segera kembali. Karena di sekitarnya akan membuat Anda begitu tertarik pada hal-hal lain yang tidak boleh dibeli.

6. Catat Pengeluaran Belanja Ada

Catat Pengeluaran
Catat Pengeluaran Anda via wordpress.com

Cobalah untuk meminta tanda terima atau tagihan belanja ke toko atau supermarket di mana Anda berbelanja. Bahkan jika pedagang tidak menyediakan itu, mencoba merekam sendiri. Selalu melakukan hal ini ketika Anda selesai berbelanja. Mengapa biaya rekor perlu dilakukan? Tujuannya agar Anda dapat melakukan review harga dan memiliki gambaran tentang biaya ketika akan berbelanja lagi di lain hari.

Selain itu, rajin-rajinlah memeriksa harga barang di tempat lain. Siapa tahu Anda bisa mendapatkan barang-barang di tempat lain dengan harga lebih murah tapi kualitas yang baik. Jangan membeli hal-hal yang Anda pikir mahal, atau terlalu murah.

Buat Pengeluaran Tepat Guna

Nah, sudah tahu kan bagaimana cara belanja pintar? Karena itu segera praktekan agar pengeluaran Anda menjadi tepat guna dan lebih hemat. Bagi yang belum terbiasa melakukannya, sebaiknya mulailah untuk mencoba hidup hemat. Karena kita juga lah yang akan merasakan manfaatnya. Karena itu, yuk belanja pintar! gadaibpkbmobildanmotorcepat.blogspot.com

No comments:

Powered by Blogger.